Sunday, July 15, 2012

Nokia Lumia 900 Harga dan Spesifikasi


Windows Phone at Its Best


Nokia Lumia 900 Harga dan Spesifikasi. Meneruskan perjuangan untuk mengembalikan kejayaan di Indonesia dan dunia, Nokia kembali meluncurkan smartphone yang menjadi andalannya untuk tahun ini. Nokia Lumia 900 adalah produk flagship yang menjadi jawaban Nokia atas tantangan pesaing-pesaingnya.


Lumia 900 memiliki konsep desain industri yang mengesankan khas produk-produk andalan Nokia. Bodinya tersusun dari rangka unibody berbahan polikarbonat yang tak hanya enak dilihat namun juga nyaman saat digenggam.Ponsel pintar ini memang memakai desain yang sama dengan yang dipakai di Lumia 800 dengan dimensi yang lebih besar atau lebih pas kalau dibilang ponsel ini adalah Nokia N9 dengan OS WindowsPhone. Pilihan warna yang disediakan adlah putih, hitam dan cyan (biru muda).



Bagian depan Nokia Lumia 900 didominasi oleh layar sentuh kapasitif 4,3 inchi. Layar AMOLED dengan resolusi 800 x 480 pixel ini memakai teknologi ClearBlack yang memungkinkannya untuk tetap terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari. Untuk mencegah baret-baret, Nokia tak lupa melapisinya dengan Gorilla Glass dari Corning. Unttuk mengapit layar, Nokia meletakan sebuah kamera depan beresolusi 1 MP dan speaker di atasnya dan tiga buah tombol kapasitif untuk Back, Start dan Search di bagian bawahnya.

Seperti smartphone yang sudah-sudah, Nokia juga masih memilih untuk memakai micro-SIM yang ditempatkan di bagian atas. Untuk kamera utamanya, kerjasama dengan Carl Zeiss tampaknya masih tetap dipertahankan. kali ini Nokia memilih kamera 8 MP auto focus dengan aperture berukuran besar untuk meningkatkan kinerja dalam kondisi chaya rendah dan fokus lebar untuk menangkap gambar secara penuh dengan rasio 16:9.


Menilik jeroannya, Lumia 900 masih memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 1,4 Ghz dengan GPU Aderon 205 dan RAM 512. Dibanding pesaingnya yang lain, spesifikasi otak Lumia 900 mungkin masih kalah jauh, apalagi jika melihat beberapa ponsel Android yang sudah beranjak ke Quad core. Menanggapi hal ini, Nokia berargumen bahwa sebenarnya pemakain multi core belum berhasil memaksimalkan kinerja dan cenderung membebani. Karena itu Nokia tetap memakai single core yang dirasa masih cukup untuk menjalankan aplikasi dengan sangat baik.

Sistem operasi Windows Phone 7.5 yang dipakainya tetap menghadirkan berbagai kemudahan dalam bergaya di dunia maya. Dan enaknya lagi Nokia dan Microsft terus memanjakan pengguna Lumia dengan ragam layanan gratis seperti Nokia Drive, Nokia Maps, Microsft Office dan SkyDrive. Saat ini pun Marketplace untuk Windows Phone makin disesaki aplikasi dan game menarik.


Ketika kami mencobanya, Nokia Lumia 900 memang mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan cepat dan memuaskan. Untuk saat ini sepertinya ponsel Windows Phone memang belum memerlukan prosesor multi core karena sistem operasinya yang simpel tapi berisi. Desain unibody-nya tak hanya cantik, tapi juga mampu menghadirkan penerimaan yang baik berkat teknologi antenanya. dari sisi batere, diperlukan satu kali charge pada malam hari untuk beraktifitas penuh keesokan harinya. Cukup oke lah karena kita tak perlu melakukan charge siang hari apalagi bawa-bawa batere portable.

SPESIFIKASI Nokia Lumia 900:
Dimensi/Berat:
127.8 x 68.5 x 11.5 mm/160 g
Layar:
4.3 inchi, AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna, Resolusi 400 x 800 pikel, Corning Gorilla Glass, Nokia ClearBlack
OS:
Microsft Windows Phone 7.5 Mango
Prosesor:
Chipset Qualcomm APQ8055 Snapdragon, CPU 1.4 Ghz Scorpion, GPU Adreno 205
Kamera:
8 MP, Resolusi 3264x2448 pixel, Carl Zeiss optic, autofocus, dual-LED flash, Video720p@30fps, kamera sekunder 1 MP
Memori:
Internal 16GB strorage, RAM 512 MB
Konektivitas:
GPRS, EDGE, HSPA, Wifi, Bluetooth v 2.1 dengan A2DP, microUSB 2.0
Fitur:
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, Browser HTML5, Radio Stereo FM dengan RDS, GPS dengan A-GPS dan GLONASS, SNS integration, Active noise cancellation dengan dedicated mic, Zune audio dan video player, Microsft Office, Microsft Skydrive, Nokia Drive, Xbox Live Games, Batere Li-Ion 1830 mAh.

Harga Nokia Lumia 900, Juli 2012 sekitar Rp 5.750.000 

0 comments :

Post a Comment

Kategori